Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru! WhatsApp Uji Coba Kirim Foto Berkualitas Tinggi

Saat ini jika pengguna WhatsApp mengirimkan foto di chat kualitasnya akan turun karena ukurannya dikompres. Sebagai opsinya agar foto terkirim sesusai aslinya maka harus dikirimkan sebagai dokumen.

Nah baru-baru ini WABetaInfo menemukan fitur ini di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.14.6. dimana pengguna WhatsApp nantinya bisa memilih kualitas foto yang akan dikirim, termasuk kualitas tertinggi seperti halnya fitur yang dikembangkan untuk video,.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp tidak lagi harus melewati cara yang rumit untuk mengirimkan foto berkualitas tinggi. Karena WhatsApp memberikan opsi bagi pengguna untuk mengirimkan foto sesuai dengan kualitas yang diinginkan.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp bisa memilih kualitas foto yang hendak dikirim lewat menu 'Storage and Data' di pengaturan.

Terlihat WhatsApp menawarkan tiga opsi kualitas foto yang bisa dipilih yaitu Auto, Best quality dan Data saver, sama seperti yang ditawarkan untuk mengirimkan video.

Opsi kualitas foto yang bisa dipilih pengguna WhatsApp Foto: WABetaInfo

Auto merupakan opsi yang disarankan dan WhatsApp akan mendeteksi algoritma kompresi apa yang cocok untuk foto. Best quality tentu saja memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto dengan kualitas terbaik, sedangkan Data saver akan mengompres foto secara optimal untuk memangkas ukurannya dan menghemat kuota data.

Belum diketahui apakah opsi Best quality benar-benar mengirimkan foto sesuai kualitasnya atau sedikit dikompresi. Apakah fitur ini akan tersedia untuk foto yang diunggah di WhatsApp Status juga belum diketahui.

Sampai saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan baru akan tersedia untuk penguji coba beta dalam update selanjutnya. Karena masih dalam tahap pengembangan, sepertinya pengguna WhatsApp harus menunggu cukup lama untuk mencicipi fitur ini.

Post a Comment for "Baru! WhatsApp Uji Coba Kirim Foto Berkualitas Tinggi"