Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ampere : Aplikasi Pengukur Kualitas Arus Charger Android

Apakah agan pernah mengalami keadaan ketika saat Charge HP / Smartphone Android terasa sangat lama banget penuhnya?? Hal ini tentu pernah dialami oleh hampir semua pengguna Android.  Apalagi buat yang sering gonta ganti charger yang tentunya bukan charger original atau standar pabrik.



Perlu diketahui Charger HP atau Android yang dikeluarkan produsen HP berbeda-beda spesifikasinya sesuai dengan Arus yang dibutuhkan smartphone yang dikeluarkan, terutama dari spesifikasi Ampere nya. Itulah penyebab jika kamu charge HP pakai charger yang bukan original atau bawaan pabrik yang berbeda merk nya bisa berbeda waktu pengisiannya 

Jika kamu menggunakan Charger yang dibeli selain Charger yang Original atau charger KW, tentu saja kualitasnya pun akan berbeda. bahkan bisa berbahaya untuk Android tersebut. Akan lebih baik jika agan menggunakan charger original. baca juga  Bahaya Dari Penggunaan Charger KW (Palsu).

Nah, pada ksempatan ini saya akan share bagaimana  cara Cek Kualitas Charger HP agar kita bisa mengetahui Ampere yang dikeluarkan oleh Charger android kita ?? Simak caranya berikut ini.

Download dan Install Aplikasi Ampere di Play Store

Buka Aplikasi Ampere, setelah aplikasi dibuka tampilan awal akan berwarna orange. itu artinya charger belum terhubung di smartphone. lihat gambar dibawah




kemudian hubungkan Charge HP / Smarphone agan. tampilan aplikasi Ampere akan berubah menjadi warna dan memproses pengukuran.



Jika sudah muncul angka seperti gambar dibawah ini, itulah kekuatan arus Ampere Charger Android agan. Sesuaikah dengan spesifikasi ?  gambar dibawah ini adalah angka kekuatan arus charger original dari Android yang saya gunakan.


Lalu saya akan bandingkan dengan charger KW dan hasilnya adalah berikut ini,


kekuatan arus yang diberikan sangat kecil dibandingkan dengan charger original. sangat berbeda bukan ?
semoga aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pengguna android.

terima kasih sudah berkunjung di blog saya.