Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Dari Penggunaan Charger KW (Palsu)

Kelengkapan bawaan smartphone merupakan merupakan sarana yang tidak bisa dipisahkan oleh smartphone itu sendiri karena masing-masing komponen memiliki perannya sendiri terutama charger. Charger merupakan komponen inti yang tidak bisa di lepas dari smartphone karena itu sebagian besar para pengguna pasti membawa charger jika sewaktu-waktu daya batrai smartphone mereka habis.

Apa pentingnya menjaga charger smartphone bawaan pabrik (Original) agar tidak rusak ?
Charger smartphone bawaan pabrik (asli) berarti charger yang sudah layak uji dan memang sudah menjadi standard untuk suatu smartphone. Tidak heran jika charger bawaan pabrik (original) itu lebih mahal daripada charger-charger yang dikalangan orang disebut - sebut charger KW atau murahan. Jadi sangat penting bagi kita untuk merawat charger asli smartphone kita karena jika sudah rusak maka butuh biaya yang lebih mahal untuk mencari charger dengan kualitas yang sama.


Apa Bahaya Dari Penggunaan Charger KW Atau Murahan ?
Yang namanya charger KW ya berarti charger abal-abal yang asal buat dan tidak memenuhi standard keamanan penggunaannya kan. Jika kita terlalu sering mengunakan charger abal-abal dalam jangka panjang akan mempengaruhi performa batrai dan bisa juga akan merusak smartphone itu sendiri. Dalam beberapa kasus ada juga yang telah memiliki standar keamanan pengguna yang sudah cukup diakui namun selepas daripada itu semua banyak pabrikan kw yang melakukan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menekan biaya produksi meciptakan komponen yang tidak memenuhi standar keselamatan pengguna dan tanpa melakukan serangkai test uji layak pakai. 

Bahaya penggunaan charger hp palsu juga menjadi satu masalah penting yang harus dihindari para pengguna Smartphone disebabkan charger kw tersebut tidak stabil didalam mengambil sumber daya, ada yang terlalu lemah dan terlalu tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan serius dibeberapa komponen hp agan. Beberapa kasus yang lebih serius, bahaya menggunakan charger abal-abal bisa mengakibatkan handphone meledak akibat kelebihan muatan arus yang dilepaskan.

Jadi gunakanlah charger seperlunya dan sewajarnya, jangan menggunakannya secara terus menerus karena akan mengakibatkan peforma charger menjadi berkurang dan berujung pada kerusakan. sayangilah charger agan agar bisa terus dapat digunakan dan juga dapat menyelamatkan smartphone dan nyawa agan.