Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera Hadir! WhatsApp Tampilan Dark Mode (Mode Gelap)

Mode Gelap (Dark Mode) saat ini tersedia dalam banyak aplikasi, tetapi WhatsApp bukan salah satunya. Nah, menurut laporan baru oleh WABetaInfo bahwa ini semua akan segera berubah, karena sepertinya mode gelap akan datang menghampiri ke WhatsApp.

WhatsApp Tampilan Dark Mode (Mode Gelap)

Sebenarnya beberapa sumber berhasil menggali mode gelap di WhatsApp Beta 2.19.82, meskipun fitur tersebut belum tersedia di versi aplikasi tersebut. Dalam versi 2.19.47, WhatsApp sebenarnya mendesain ulang semua pengaturan di aplikasi, dan ada alasan bagus untuk itu, perusahaan ingin membuat semuanya kompatibel dengan opsi Mode Gelap yang akan datang.

Dark Mode telah diterapkan di aplikasi beta, tetapi belum tersedia dan kita tidak dapat mengaktifkannya, namun situs WABetaInfo berhasil melakukannya, entah bagaimana melakukannya. Anda dapat melihat di galeri pada akhir artikel.

Sepertinya mode gelap WhatsApp tidak akan persis sama seperti yang diharapkan, karena ini tampaknya menjadi gelap dengan warna abu-abu gelap, bukan yang gelap gulita, tetapi beberapa pengguna tetap menyukainya. Bahkan, ada kemungkinan bahwa perusahaan akan memberi pengguna pilihan, untuk memilih antara mode gelap gulita dan apa yang terlihat pada screenshot dibawah.

Belum diketahui kapan mode gelap akan tersedia dalam versi aplikasi finalnya, karena memang masih dalam pengembangan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, inipun belum tersedia dalam versi beta.

All Dark Mode

Banyak aplikasi terkenal telah menerima mode gelap dalam beberapa bulan terakhir, dan fakta bahwa Google mulai mendorongnya ke aplikasi sendiri yang membuat sejumlah pengembang lain melakukan hal yang sama.

Terlihat pada Android 9 Pie, Google memperkenalkan Material Design generasi berikutnya, yang membuat aplikasi perusahaan lebih putih dari sebelumnya, karena Google menghapus bilah teratas berwarna di semua aplikasi yang menerima desain baru. Untuk mengatasinya, perusahaan telah memilih untuk menawarkan kepada pengguna mode gelap juga, untuk berjaga-jaga jika mereka tidak memilih aplikasi yang benar-benar berwarna putih. Mode gelap tiba di sejumlah aplikasi buatan Google, termasuk YouTube, Pesan (Android), Google Phone, Google Contact, dan sebagainya.

Mode gelap juga sedang mengarah ke aplikasi Google Chrome, saat ini tersedia melalui Chrome Canary. Gmail juga diperkirakan akan mendapatkan mode gelap di masa mendatang, meskipun Google tidak benar-benar mengkonfirmasi apa pun mengenai hal itu.

Perlu juga dicatat bahwa (Facebook) Messenger menerima mode gelap di Android belum lama ini, jadi tidak mengherankan bahwa mode gelap akan datang ke WhatsApp juga, bagaimanapun juga, Facebook adalah pemilik kedua aplikasi tersebut. All in One, jika Anda ingin aplikasi Anda menjadi gelap, Anda punya banyak hal untuk ditunggu.
WhatsApp Tampilan Dark Mode (Mode Gelap)

Post a Comment for "Segera Hadir! WhatsApp Tampilan Dark Mode (Mode Gelap)"