Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Cari Nopol Se Indonesia Terbaru

Nopol singkatan dari Nomor Polisi atau sering juga disebut plat nomor adalah Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (disingkat TNKB) adalah plat aluminium tanda kendaraan bermotor di Indonesia yang telah didaftarkan pada Kantor Bersama Samsat.

Aplikasi Android Lihat Nopol Se Indonesia

Kita tahu bahwa plat nomor adalah merupakan sebuah ciri registrasi kendaraan berupa potongan plat logam atau plastik yang dipasang di bagian depan dan belakang kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih yang fungsinya menjadi alat identifikasi resmi untuk keamanan.

Plat nomor kendaraan ini jumlahnya sepasang yang penomoran sesuai peraturan yang ada dimana terdapat sebuah nomor seri yang terdiri dari susunan huruf dengan angka yang dikhususkan untuk kendaraan berdasarkan masing-masing wilayah (kota/provinsi).

Di indonesia susunan nomor seri terdiri 3 struktur kumpulan kode dengan format [HURUF ANGKA HURUF] sebagai contoh B 3333 P, dengan penjelasan huruf pada struktur pertama menunjukan provinsi, struktur kedua berupa angka menunjukan nomor urut dan struktur ketiga menunjukan nama wilayah/kota/kabupaten.

Daftar Nama Kode Plat Nomor kendaraan Seluruh daerah Indonesia
Banyak sekali informasi-informasi terkait bagaimana kita mengetahui Nopol dari suatu kendaraan, tetapi pada artikel kali ini kami memberikan sosuli lain dengan menggunakan aplikasi android.

Ya, dengan mengunduh dan menjalankan aplikasinya kita sudah dengan mudah dapat mengetahui nopol kendaraan bermotor seluruh indonesia.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin mencobanya silahkan klik pada tombol dibawah ini :


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Download Aplikasi Cari Nopol Se Indonesia Terbaru "