Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Aplikasi GPS Offline Gratis Terbaik untuk Android

Kita tahu bersama ada banyak aplikasi navigasi yang bagus disaat Anda memiliki koneksi data. Tetapi bagaimana jika Anda memerlukan lokasi GPS Anda saat offline?

GPS Offline adalah fitur penting untuk aplikasi peta apa pun. Anda akan menggunakannya jika Anda menjelajahi kota asing dan menonaktifkan roaming data, atau jika Anda berkendara ke zona mati selama perjalanan.

Berikut adalah aplikasi GPS offline gratis terbaik untuk Android versi droidotcom :

1. Google Maps

Google Maps menawarkan cara untuk mengunduh dan menyimpan peta regional untuk penggunaan offline — Anda hanya perlu melakukan sedikit persiapan sebelum menggunakannya nanti.

Untuk mengunduh peta, ketuk pada menu Lainnya (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas, lalu pilih Peta Offline. Google akan merekomendasikan beberapa peta untuk anda unduh berdasarkan rumah dan lokasi Anda. Anda juga dapat mengetuk Pilih Peta Anda Sendiri untuk mengunduh area lain.

Ukuran maksimum peta yang dapat Anda unduh adalah 2GB, yang setara dengan sekitar 200 x 120 mil. Aplikasi ini secara otomatis menghapus peta yang diunduh setelah 30 hari tanpa koneksi internet.

Unduh: Google Maps (Gratis)

2. Sygic GPS Navigation and Offline Maps

Sygic adalah aplikasi GPS offline yang paling banyak dipasang di Google Play Store. Perusahaan ini memiliki perjanjian dengan TomTom, yang memungkinkannya untuk menyediakan peta offline untuk setiap negara di dunia.

Fitur penting lainnya termasuk pembaruan peta gratis, navigasi GPS dengan panduan suara, dan navigasi GPS untuk pejalan kaki saat Anda berjalan kaki.

Aplikasi ini bahkan dapat membantu menghemat uang Anda. Jika Anda memiliki koneksi internet, itu akan secara otomatis mengingatkan Anda tentang tempat parkir terdekat yang termurah dan pompa bensin, serta memberikan informasi tentang kamera kecepatan yang akan datang.

Sygic menawarkan versi gratis dan berbayar. Anda dapat mencoba versi berbayar selama tujuh hari saat Anda mengunduh aplikasi pertama kali.

Unduh: Sygic GPS Navigation and Offline Maps (Gratis, subscription available)

3. MAPS.ME

MAPS.ME adalah aplikasi GPS gratis terlengkap. Jika Anda memerlukan navigasi luring, sangat patut dicoba.

Dalam mode offline, Anda dapat menikmati fungsi pencarian berfitur lengkap, navigasi suara, penghitungan ulang rute, dan transportasi umum. Anda juga akan melihat restoran, ATM, dan tempat-tempat menarik.

Jika Anda online, Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan teman, menambahkan bookmark, dan bahkan membuat pemesanan hotel tanpa meninggalkan aplikasi. Ini menjadikannya aplikasi Android yang hebat untuk bepergian.

Peta selalu uptodate dari OpenStreetMap dan sepenuhnya merupakan open source.

Pengembang di balik aplikasi juga telah membuat janji. Semua peta dan fitur akan gratis selamanya; tidak ada rencana untuk memperkenalkan struktur harga. MAPS.ME didukung oleh iklan dan Anda dapat membayar untuk menghapusnya.

Unduh: MAPS.ME (Gratis)

4. OsmAnd

OsmAnd adalah aplikasi peta populer lainnya yang berfungsi secara offline. Ada juga mode online untuk saat-saat ketika Anda memiliki koneksi data yang andal.

Bagian GPS dari aplikasi memiliki sejumlah fitur utama. Fitur yang ada termasuk panduan suara, panduan jalur, perkiraan waktu kedatangan langsung, mode layar siang / malam, rute mengemudi saat mengemudi ketika Anda melakukan belokan yang salah, dan rute bersepeda spesialis.

Di beberapa negara, peta offline bahkan menawarkan fitur seperti jam buka dan metode pembayaran yang diterima dari toko. Terakhir, ini adalah pemain ski aplikasi seharusnya. Ada plugin berbayar yang menampilkan peta rute untuk banyak resor paling populer di dunia.

Unduh: OsmAnd (Gratis, versi premium tersedia)

5. MapFactor GPS Navigation Maps

MapFactor adalah aplikasi GPS gratis besar lainnya untuk Android.

Saat Anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya, aplikasi akan meminta Anda mengunduh peta untuk penggunaan offline. Itu karena tidak ada fungsi peta online di sini. Sebaliknya, aplikasi ini menawarkan lebih dari 200 peta individu terpisah untuk dipilih, termasuk 56 di Eropa dan 53 di Amerika.

Peta-peta tersebut diatur oleh negara, tetapi daerah-daerah padat penduduk memiliki sub-wilayah yang tersedia. Anda juga dapat menemukan peta untuk kamera kecepatan di area tertentu. Setiap peta menarik datanya dari OpenStreetMap.

Unduh: MapFactor (Gratis, versi premium tersedia)

GPS Luar Biasa, tapi Awasi Baterai Anda!
Kami harap aplikasi GPS ini membantu Anda mencapai tujuan, bahkan tanpa data. Tetapi kami akan memberi Anda kata peringatan cepat: "terus menjalankan aplikasi GPS di latar belakang akan menguras baterai Anda dengan cepat..."

Jika Anda berjalan, matikanlah GPS Anda  dan bila anda mengemudi, pertimbangkan untuk selalu dalam pengisi baterai mobil.

Post a Comment for "Daftar 5 Aplikasi GPS Offline Gratis Terbaik untuk Android "