Header Ads

Apple IOS 13 Rilis : ini dia Fitur baru , Pembaharuan, Tanggal Rilis dan Daftar Keinginan


Apple iOS 13: Tanggal Rilis, Kompatibilitas, Daftar Keinginan, Konsep, Pembaruan, dan Pengunduhan

Apple iOS 12 belum dirilis tetapi tidak dapat menghentikan Apple bekerja pada iOS 13. Kami telah melihat dan mendengar beberapa spekulasi tentang OS yang akan datang, bersama dengan beberapa fitur keren yang akan ditawarkannya.

Apple siap untuk memperkenalkan iOS 12 pada bulan Juni di acara WWDC tetapi pengguna iPad harus menunggu lebih lama untuk iOS 13. Menurut Mark Gurman, seorang kontributor Bloomberg, iOS 13 memiliki beberapa fitur keren yang didedikasikan untuk iPad. Gurman punya informasi bagus tentang kebocoran. Menurutnya, iOS berikutnya diberi nama sandi “Yukon”. Jadi, mari kita bahas apa yang akan terjadi di iOS 13 mendatang.

Fitur iOS 13

Menurut Mark Gurman, sorotan terbesar dari iOS 13 akan menjadi layar awal yang sepenuhnya diredefinisikan. Ini akan menghadirkan layar beranda baru dengan peningkatan untuk aplikasi utama seperti Mail dan pembaruan untuk mengedit foto, mengklik, dan berbagi gambar. Layar utama iPad terlihat seperti iPhone terbaru.


Fitur lain yang dikabarkan adalah ketentuan untuk menggunakan beberapa jendela aplikasi dalam mode multitasking side-by-side Split View, bersama dengan aplikasi File yang didefinisikan ulang. Apple iOS 11 membawa aplikasi File. Jadi, tidak mengherankan jika ada pembaruan tahun depan.

IOS 13 siap untuk mendapatkan tab dalam aplikasi seperti tab di aplikasi MacOS. Apple juga berspekulasi untuk meningkatkan Apple Pencil.

iOS 11 juga fokus pada iPad tahun lalu. Ini meluncurkan iPad dock yang dirubah, App Switcher, aplikasi File, dukungan Drag & Drop, keyboard QuickType yang didefinisikan ulang, dan beberapa fitur baru dari Apple Pencil, termasuk Instant Markup dan Catatan Instan.

Apple iOS 12 akan menghadirkan macOS 10.14, watchOS 5 dan tvOS 12 pada tanggal 4 Juni, Senin di Worldwide Developers Conference (WWDC). iOS 12 akan diluncurkan pada bulan September dengan iPhone baru.

iOS 11 membawa banyak bug dan merupakan pembaruan yang kacau. Kabarnya, Apple telah memilih untuk mengatasi kestabilan dan kinerja bug dengan iOS 12 daripada banyak fitur menarik. IOS 12 hanya akan menghadirkan fitur-fitur kecil seperti Alat Kesehatan Digital baru untuk kontrol orangtua, DND yang ditingkatkan, karakter Animoji baru, dukungan untuk permainan AR multiplayer, antarmuka Animoji baru untuk iPad, serta aplikasi Saham yang ditingkatkan.

Desas-desus telah gigih bahwa Apple akan menggabungkan API dari sistem operasi mobile dan desktop sehingga aplikasi iOS dapat bekerja pada Mac. Pembaruan lainnya adalah proyek resmi 'Marzipan' akan memungkinkan pengembang membuat satu aplikasi untuk dijalankan di iPad, iPhone, dan Mac.



Tanggal rilis iOS 13

Menurut laporan terbaru, iOS 13 akan dirilis tahun depan. Memang benar bahwa iOS 12 hanya sekitar sudut. Pada 2019, iOS 13 Yukon akan menghadirkan fitur yang lebih menarik untuk iPad.

Kompatibilitas iOS 13

Ini akan dapat bekerja dengan beberapa jendela dari aplikasi yang sama pada saat yang bersamaan. Jadi, pengguna dapat membuka dua halaman secara berdampingan. Menurut seorang reporter Bloomberg, Mark Gurman, sangat mungkin dia mengulangi rumor yang beredar. Daftar kemungkinan fitur iOS 13 muncul beberapa bulan yang lalu. Bahkan, daftar yang dibagikan oleh reporter hampir identik.

Menurut sumber dalam, Apple akan membawa iOS 13 dan macOS 10.15 dengan dukungan lintas platform. Awal tahun ini, Tim Crook, CEO Apple, mengejek konsep menggabungkan macOS dan iOS.

Aplikasi lintas platform dapat membantu untuk menyediakan UI yang lebih mulus di beberapa perangkat. Microsoft juga meluncurkan Windows Universal Platform untuk melakukan sesuatu seperti itu dan Google telah melakukannya dengan Android dan Chrome OS.

Dalam bentuknya yang ada, layar utama iPad berfungsi dengan baik tetapi ruang layar dapat digunakan lebih baik. Ini adalah alasan iOS yang didesain ulang 13 akan fokus sebagian besar pada pengguna iPad dan iPhone juga akan melihat perubahan. Menurut Mark Gurman, layar awal baru direncanakan untuk iOS 12. Namun Apple telah meluncurkan kembali beberapa fitur baru untuk dirilis pada tahun 2019 untuk bekerja pada masalah kinerja, bug, dan stabilitas tahun ini.

iOS 13 Daftar Keinginan

Tampilan Selalu Aktif

Sekarang iPhone telah dirilis dengan layar OLED, ini adalah waktu yang tepat untuk selalu menampilkannya. OLED hanya menggunakan daya untuk piksel yang menyala. Menyalakan sebagian kecil layar hanya menggunakan sebagian baterai.

Abaikan Pemberitahuan DND dan Pengelompokan

Di iOS, notifikasi agak berantakan. Anda juga perlu mengaktifkan aplikasi pemberitahuan aplikasi atau Anda berakhir dengan banjir yang menyulitkan Anda untuk mengetahui hal-hal yang perlu tindakan dan penting. Di iOS, notifikasi agak berantakan. Di setiap aplikasi, mereka harus menambahkan toggle dalam pengaturan notifikasi untuk mengabaikan Do Not Disturb.


Perbaikan dalam Mode Potret

Dengan peluncuran iPhone 7 Plus, Apple telah membawa efek faux-bokeh yang populer di perangkat premium. Mode potret baru saja lebih baik seiring berjalannya waktu. Google meremukkan sama dengan Pixel 2. Ia memiliki efek mendalam yang lebih tepat dengan tepi yang lebih baik dan mereka melakukannya di kamera belakang dan depan, meskipun hanya memiliki satu lensa untuk melakukan hal ini. Jika Google melakukan hal yang sama, mengapa Apple, setidaknya dengan perangkat terbaru dengan A11?

Penyimpanan foto tanpa ujung

Anda tahu apa yang menarik tentang Google Foto? Ini tidak terbatas, gratis, dan tidak memaksakan batas penyimpanan cloud dari Google.

Akan sangat bagus jika Apple membawa hal yang sama ke perangkatnya. Saat ini, Anda hanya memiliki 5GB ruang yang tersedia secara gratis di iCloud. Jika Anda membayar tambahan penyimpanan, video dan foto yang diambil dengan iPad dan iPhone tidak akan menghitung melebihi batas penyimpanan.

Masih ada ratusan ribu pengguna yang dengan senang hati akan membayar $ 0,99 per bulan untuk penyimpanan iCloud tambahan 50GB, jika mereka mendapatkan penyimpanan video dan foto tanpa batas dan menggunakan 50GB untuk dokumen dan cadangan.

Konsep iOS 13

Menurut Gurman, Apple akan membawa tab dalam aplikasi, seperti pada MacOS. Ini berarti pengguna akan dapat bekerja di beberapa layar secara berdampingan pada aplikasi yang sama dengan mengaktifkan Split View. Dia juga mengatakan bahwa iPhone akan mendapatkan perancangan ulang Springboard seperti iPad. Periksa juga pita stainless steel arloji.

No comments

Powered by Blogger.