Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek IMEI Smartphone Dengan Mudah

Mungkin sebagian besar pengguna handphone tidak mengetahui apakah handphone yang mereka gunakan itu asli atau palsu, biasa nya yang sering tertipu adalah pengguna yang membeli handphone seken atau bekas. Pada kondisi ini ada beberapa cara yang bisa pengguna handphone lakukan untuk mengetahui apakah handphone yang digunakan itu asli atau replika dengan cara melihat IMEI.



IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yaitu beberapa digit nomor unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi ponsel 3GPP (GSM, UMTS, dan LTE) dan iDEN, serta beberapa telepon satelit. Nomor IMEI digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi perangkat yang valid dan tiap-tiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda.

Pada saat kita akan membeli smartphone baru atau bekas, sebaiknya kita cek dengan teliti apakah nomor IMEI yang ada di Handphone sama dengan yang di dusbox. Hal ini sangat penting agar kita terhindar dari handphone palsu atau replika yang saat ini banyak beredar di pasaran.

Untuk mengetahui nomor IMEI sebuah smartphone sangatlah mudah, selain yang tertera di dusbox, kita juga bisa melihat langsung ke smartphone itu sendiri.

Cara paling mudah selain meliha IMEI dari dusbox adalah dengan cara dial *#06# .

Maka dial tersebut akan langsung menuju ke NOMOR IMEI handphone agan.

Cukup Mudah Bukan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.