Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Lupa Cabut Charger Android Ketika Baterai Penuh? Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusinya


Handphone generasi saat ini mungkin kebanyakan sudah menggunakan fitur baterai tanam, tetapi masih ada sebagian android yang masih menggunakan removable batrai. Hal ini membuat sebagian pengguna merasa was-was saat mengisi batrai android mereka. pengisian baterai yang terlalu lama ketika baterai sudah terisi penuh lama kelamaan akan mengurangi peforma baterai dan kemudian jika dilakukan terus menerus akan merusak baterai. kalau sudah seperti ini agak susah untuk memperbaikinya dan biaya yang dikeluarkan juga lebih mahal. 

tapi sekarang tidak perlu khawatir agan lupa mencabut charger ketika batrai android agan penuh karena saya akan share salah satu aplikasi yang dapat menjadi alarm ketika baterai sudah terisi penuh. namanya adalah Baterai Penuh & Alarm Pencuri.



mengenal aplikasi Baterai Penuh & Alarm Pencuri :

Aplikasi ini akan memberikan notifikasi berupa alarm ketika daya baterai agan sudah terisi penuh. agan juga bisa memilih tingkat batrai % baterai saat alarm berbunyi. jika alarm sudah berbunyi agan hanya perlu mencabut charger untuk mematikan alarm tersebut. aplikasi ini sangat di rekomendasikan karena penggunaannya yang mudah dan sangat bermanfaat.

jika agan ingin aplikasi ini bejalan dilatar belakang (aplikasi tetap berjalan walaupun aplikasi tidak dibuka) ini adalah pengaturan yang harus agan lakukan.



masih banyak lagi fitur yang disediakan oleh aplikasi ini yang tentunya sangat berguna dan dibutuhkan bagi pengguna android.

bagaimana ? cukup mudah kan untuk penggunaannya. 
aplikasi ini sangat berguna jika anda tertidur dan lupa untuk mecabut charger ketika baterai agan penuh. jika agan berminat menggunakan aplikasi ini agan dapat mengunduh versi gratisnya di Playstore atau di tautan ini

CATATAN :

terkadang aplikasi ini tidak berjalan dilatar belakang apabila terlalu banyak aplikasi yang berjalan di android agan. Jadi disarankan membuka aplikasi Baterai Penuh & Alarm Pencuri apabila agan melakukan pengisian baterai menggunakan aplikasi ini.