Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Dengan Gmail

Cara Melacak Akun Gmail - Kehilangan Android kesayangan bukanlah menjadi sesuatu yang diinginkan oleh setiap penggunanya, apalagi bagi pengguna yang tidak bisa lepas dari Android. Android sudah menjadi pusat informasi yang sangat praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Karena hanya dengan sekali Tap saja agan bisa langsung mengetahui update berita-berita terbaru yang ada sekarang ini.

Tidak sedikit pengguna android yang sering kehilangan android mereka, mungkin saja jatuh, tertinggal di suatu tempat, ataupun dicuri orang lain. Oleh karena itu Android dilengkapi dengan sistem pelacak yang tentunya bisa di ketahui keberadaanya apabila Android yang hilang tersebut terkoneksi dengan internet. Pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan bantuan Gmail (Google Mail).
Baca juga cara melacak xiaomi yang hilang dengan mi cloud


Disini perangkat yang saya gunakan adalah Xiaomi Redmi Note 3. Langkah yang harus agan lakukan adalah sebagai berikut:

Pertama, Pastikan agan mengingat Gmail yang terpasang di perangkat agan dan aktifkan akses lokasi di perangkat Android agan.


Perlu diingat, perangkat akan melacak akun Gmail yang terhubung dan aktif di Playstore. Jadi pastikan Akun Gmail yang agan gunakan adalah akun Gmail yang aktif ya. Walaupun di Perangkat agan memiliki banyak akun Gmail, pasti hanya 1 akun Gmail yang terhubung di Playstore.

Kedua, masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager menggunakan Android atau Laptop kemudia login menggunakan akun Gmail yang sama dengan Akun Gmail yang sedang aktif di Perangkat Android agan. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini.


Klik gambar yang ada di kotak hitam untuk melacak lokasi terakhir Android agan. 
Kemudian pada kotak merah merupakan titik lokasi terakhir agan.


Demikian tips mudah dari saya tentang Melacak android yang hilang dengan Gmail, semoga ini bisa membantu agan yang lagi kehilangan android kesayangannya.