Mengintip Fitur Google Pixel 4 Yang Siap Rilis Malam Ini


Google Pixel 4. Foto: Evan Blass, @evleaks/Twitter

Google tengah bersiap menggelar acara besar pada Selasa, 15 Oktober 2019. Event tersebut bakal diselenggarakan di New York, AS, pukul 10.00 waktu setempat, atau pukul 21.00 WIB.

Smartphone Google Pixel 4 hampir dipastikan akan menjadi bintang utama di acara bertajuk 'Made by Google' tersebut. Sejumlah pembaruan bakal dibawa Google untuk ponsel premium ini, yang membuatnya lebih baik dari pendahulunya Pixel 3.

Bagi kalian yang ingin melihat acara pengumuman Pixel 4, Google akan streaming atau menyiarkan event ini secara langsung melalui platform videonya, YouTube.

Google memang sudah berbicara banyak soal Pixel 4 selama beberapa bulan terakhir. Mereka juga yang mengungkap bocoran teknologi baru di smartphone flagship-nya itu, seperti fitur mirip Face ID-nya Apple dan 'Soli'.

Seperti biasa, perusahaan diprediksi akan membawa dua varian ukuran layar, 5,7 inci dan 6,3 inci. Ukuran terakhir untuk Pixel 4 XL. Kedua layarnya berteknologi OLED dengan refresh rate 90Hz.
Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL disebut punya tiga model warna: hitam (just black), putih (clearly white), dan oranye (oh so orange).

Dari sektor kamera, Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal memiliki kamera belakang ganda yang diposisikan dalam bingkai kotak. Wujudnya ini mengingatkan kita dengan kamera belakangnya Huawei Mate 20 dan Apple iPhone 11 Pro.

Kamera pertama beresolusi 12 MP dengan phase-detection autofocus (PDAF) dan kamera kedua berlensa telephoto yang beresolusi 16 MP. Sejumlah fitur kamera pendukung bakal diberikan, seperti Motion Mode untuk ambil gambar bergerak yang lebih baik dan Night Sight untuk hasil potret di malam hari yang lebih hebat.

Google pernah bilang bakal menempatkan sensor tersembunyi di balik bezel atas layar Pixel 4, yang kebetulan tidak memakai poni atau notch. Di sana, pengguna akan menemukan teknologi face recognition buatan Google, mirip Face ID-nya Apple, yang diklaim lebih aman dan cepat dalam membuka kunci ponsel.

Selain itu, Google juga menyimpan teknologi sensor gerak di atas bezel, namanya Soli. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan berbagai perintah, seperti ganti lagu di aplikasi streaming musik atau pindah ke mode diam, melalui gerakan tangan.

Bocoran lain yang beredar di internet adalah Pixel 4 bakal punya fitur audio recorder, yang memungkinkannya transkrip rekaman secara otomatis. Ada juga fitur yang langsung menghubungi layanan gawat darurat ketika Pixel 4 mendeteksi penggunanya mengalami kecelakaan.

Sementara laporan Nikkei menyebutkan, Pixel 4 juga bakal punya versi 5G. Produk ini disebutnya sedang dalam 'pengujian', dan diprediksi baru akan diungkap pada awal 2020 mendatang.

Produk Lain yang Bakal Diumumkan Google
Di konferensi Google I/O 2019, perusahaan pernah menyebut ada 'Google Assistant generasi baru'. Ia bakal hadir di smartphone terbaru Pixel, yang berarti Pixel 4.

Asisten digitalnya ini disebut 10 kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Selain performa yang lebih baik, Google Assistant juga punya tampilan UI atau antarmuka baru yang lebih mulus.

Selain software, Google juga bakal membawa produk hardware baru di event Pixel 4 ini. Misal, laptop baru Pixelbook Go yang menawarkan layar sentuh berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD atau 4K, varian prosesor Intel Core m3 hingga i7, RAM 8 GB dan 16 GB, serta memori internal 64 GB hingga 256 GB.

Earphone juga akan diperkenalkan Google, namanya Pixel Buds. Perusahaan juga bakal mengumumkan varian terbaru dari perangkat smart speaker Google Nest Mini, serta router anyar Google Nest WiFi.

Semua yang disebutkan ini baru berupa prediksi. Detail lengkap soal Google Pixel 4 dan produk lain baru akan terungkap di acara peluncurannya, Made by Google, pada Selasa

0 Response to "Mengintip Fitur Google Pixel 4 Yang Siap Rilis Malam Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel