Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis, Lakukan Ini...

Secara default settingan untuk menerima pesan whatsapp berupa foto/image akan secara otomatis tersimpan kedalam galery ponsel penerima. Settingan ini berlaku baik itu koneksi internet menggunakan data selular lebih-lebih menggunakan jaringan wifi.

Agar hemat penggunaan data selular tentu penerimaan file foto di whatsapp akan mempercepat habisnya quota paket data yang dimiliki.

Pada artikel kali ini kami akan memandu bagaimana cara agar foto yang diterima via whatsapp tidak langsung tersimpan otomatis kedalam folder galery ponsel.

Silahkan simak langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

Buka aplikasi whatsapp, lalu tap tanda titik 3 vertikal disudut kanan atas aplikasi.


Lalu pilih Setelan.


Pada menu Setelan, pilih dan tap menu Data dan penyimpanan.


Perhatikan pada opsi Unduh otomatis media. Tap pada "Saat menggunakan data selular".


Terlihat opsi pada Foto terpilih yang mengartikan bahwa foto akan tersimpan otomatis ketika pesan whatsapp diterima. Sementara itu untuk Video, Audio dan dokumen lain, pada bawaan setting WhatsAppnya tidak didownload secara otomatis.

Maka agar tidak tersimpan otomatis silahkan tap pada opsi Foto untuk menghilangkan tanda centangnya.


Sementara itu untuk opsi Saat terhubung ke Wi-Fi biarkan saja semua file (Foto, Audio, Video, Dokumen) tersimpan otomatis.


Terakhir tap OK. Dan semestinya untuk berikutnya pesan foto yang diterima via whatsapp tidak akan disimpan secara otomatis.

Post a Comment for "Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis, Lakukan Ini..."