Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mode Aman Atau Safe Mode Di Android

Mungkin beberapa dari pengguna smartphone pernah mengalami ada tulisan MODE AMAN atau SAFE MODE di smartphone mereka. DroiDot pun juga pernah mengalaminya. Pada saat itu smartphone DroiDot tercebur ke air dan beberapa saat kemudian di smartphone muncul tulisan mode aman di pojok kiri bawah. Pada saat itu tulisan mode aman di smartphone DroiDot tidak bisa hilang dan pada akhirnya DroiDot mencari cara bagaimana mengatasi tulisan mode aman di Smartphone yang susah hilang


Dan pada akhirnya DroiDot menemukan beberapa tips yang mungkin bisa digunakan apabila smartphone akan mengalami masalah seperti ini. Cara ini dapat digunakan pada semua Smartphone seperti Samsung, Sony, Xiaomi, Oppo dan beberapa merk Smartphone lainnya.

oke langsung saja ke ke tipsnya.

Cara Mengatasi Safe Mode / Mode Aman : 

Cara ke-1
  • Pertama-tama kalian harus matikan smartphone android dengan langkah tahan dan click tombol power. 
  •  Langkah kedua kalian akan keluar dari tampilan, kemudian kalian akan memilih untuk matikan smartphone atau daya mati. 
  • Kalau emang bener sudah mati maka kalian akan hidupkan kembali smartphone androidnya tidak harus click kembali tombolnya. 
  • Sesudah itu maka perhatikan kembali yang ada dibagian kiri smartphone kalian, apabila sudah hilang ataupun masih ada beberapa tulisan mode aman dan safe modenya, kalau emang masih ada maka kalian lakukan cara yang kedua.
Cara ke-2
  • Pertama-tama seperti biasa kalian matikan smartphone kalian dengan click tombol power. 
  • Lalu akan keluar tampilan yang baru,kemudian pilih mematikan daya. 
  • Setelah itu kalian cabut saja batterainya dengan paksa, kartu dan memori smartphonenya. 
  • kemudian kalian tunggu beberapa menit saja, dan kalian akan pasang kembali perangkat yang kalian sudah cabut. 
  • Selanjutnya hidupkan kembali smartphone anda, dan perhatikan beberapa kata mode aman atau safe mode kemudian lihat di bawah tampilan smartphonenya, mungkin masih ada tulisan safe mode atau sudah hilang, apabila dengan cara kedua masih belum hilang juga maka kalian coba langka yang ketiga.
Cara ke-3 

Bisa jadi bagi saya ini cara yang terakhir, mungkin biasanya hal seperti ini akan di sebabkan oleh banyaknya aplikasi yang kalian instal, maka dari itu dengan cara ini kalian bisa menggunakan untuk bisa kembalikan mode aman di smartphone android kalian. Langkah yang terakhir ini bisa saja kalian sebut dengan Mode Recovery ataupun bisa kalian sebut dengan factory reset (kembali ke setting pabrik), maka dari itu kalian harus lihat cara-caranya berikut ini.
  • Pertama-tama kalian harus membuka setting ataupun pengaturan.  
  • Sesudah itu kalian harus memilih setel ulang ataupun cadangan. 
  • Lalu pilih “kembali ke setting pabrik” kemudian kalian harus ikuti terus langkah-langkanya, karena kami tidak akan memperjelasnya disini karena kalian akan dijelaskan oleh smartphone kalian.
Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua, terima kasih sudah berkunjung..