Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Status Kecepatan Internet Dengan CMD

Mungkin beberapa dari kita pengguna internet ingin tahu seberapa cepat dan stabil apa sih internet yang kita gunakan. Ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Pada kesempatan kali ini DroiDot akan menggunakan fitur Komputer atau Laptop yaitu Command Prompt ( PING ) untuk mengecek seberapa cepat Koneksi jaringan internet yang digunakan.

Kita akan menggunakan code PING. Teknik PING ini bisa di gunakan oleh pengguna Internet, Baik itu menggunakan Modem, LAN, Wifi DLL caranya ?! simakya gan ....

Buka CMD (Command Prompt) • Sekarang Tulis atau copy → Ping 8.8.8.8 -t -l 1 


Kemudian Enter maka akan muncul tampilan seperti in :


Catatan :
Perhatikan Gambar Di Atas Pada Tulisan TIME → Artinya,koneksi Internet Yang Dikirimkan Adalah 109ms dan selalu berubah setiap detik. 

Semakin Besar Angka Makin Semakin Lemot atau lelet Koneksi Internet agan Tetapi Semakin Kecil Angkanya,Maka Semakin Kencang/Stabil Koneksi Internet agan

Digambar Juga Terlihat Tulisan REQUEST TIME OUT → Artinya, Koneksi Sedang Putus atau Tidak Tersambung. Jika RTO (REQUEST TIME OUT) ini terjadi hanya sekali-kali aja tidak masalah.. Jika Sampai Berkali-kali muncul RTO Itu pertanda ada masalah  pada internet agan.

Biarkan CMD ini berjalan dan jangan di close selama sobat menggunakan Internet. 

Cukup mudah bukan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Status Kecepatan Internet Dengan CMD"