Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Gampang Membuat Huruf di WhatsApp Menjadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya bagaimana cara membuat tulisan unik di whatsapp. Mungkin ini menjadi salah satu daya tarik dari Aplikasi WhatsApp. dikarenakan WhatsApp tidak menyediakan menu khusus formatting text atau customize format huruf layaknya aplikasi MS Word, sehingga kita tidak bisa membuat teks seperti yang kita inginkan.



Tapi tenang, di tahun 2016 sebenarnya aplikasi WhatsApp sudah bisa melakukan customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough) dengan menambahkan beberapa simbol kombinasi string pada teks yang akan di customize. Selain itu di aplikasi ini kita bisa membuat tulisan terbalik dengan mudah

Membuat Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik 

Selain bisa digunakan melalui Android dan IOS, fitur ini juga bisa digunakan dengan mudah melalui WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba fitur ini silahkan ikuti beberapa trik mudahnya dibawah ini.
  • Bold (cetak tebal) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan.


  • Italic (cetak miring) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda asterik (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan.


  • Strikethrough (Tercoret) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi tercoret, tambahkan tanda asterik (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan.


  • Cetak Terbalik di whatsapp
Untuk membuat teks pesan WhatsApp menjadi terbalik, cara melakukannya sedikit berbeda yaitu kita membutuhkan aplikasi/web pihak ketiga namun caranya tetap mudah dilakukan.

 Silahkan klik tautan ini, akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Bila sudah silahkan ketik teks yang akan ditampilkan terbalik, secara otomatis tulisan terbaliknya akan tampil dibawah. Sampai disini anda cukup copy kan saja hasil teks terbaliknya.



Selanjutnya lanjutkan dengan mem paste kan kedalam aplikasi whatsapp



Cukup mudah bukan, semoga artikel yang DroiDot share ini bisa bermanfaat untuk kita semua. terima kasih sudah berkunjung ke blog DroiDot