Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AnTuTu Benchmark; Aplikasi Android Untuk Melihat Spesifikasi dan Keaslian Android

AnTuTu Benchmark - Perkembangan teknologi khususnya ponsel dari tahun ke tahun semakin maju, kemajuan teknologi ponsel ini seiring dengan kebutuhan manusia yang selalu menginginkan teknologi yang canggih dan praktis. ponsel yang dulunya hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja kini  juga dapat digunakan untuk membantu pekerjaan-pekerjaan manusia. Hal tersebut membuat ponsel berubah nama menjadi Smartphone. Smartphone yang dikembangkan pada generasi saat ini adalah Smartphone berbasis Android ataupun iOS.


Android generasi saat ini hampir mendekati komputer karena dilengkapi dengan RAM, CPU, GPU, Proccecor, dan masih banyak lagi. Semakin tinggi spesifikasi android maka semakin mahal juga harga yang ditawarkan. Tetapi, karena kemajuan teknologi pada android ini tidak sedikit orang yang tetap membeli Smartphone ini. Permasalahan yang kemudian timbul adalah semakin terkenal suatu merk HP (handphone) maka akan semakin banyak HP/smartphone palsu yang berdar di pasaran. Karena semakin canggihnya teknologi, membuat kita tidak bisa membedakan smartphone yang kita gunakan ini palsu atau asli.

Mungkin sampai disini anda akan bertanya apakah Smartphone yang saya gunakan ini asli? atau bagaimana cara agar kita bisa mengetahui Smartphone kita asli atau palsu?

...jangan khawatir, untuk melihat spesifikasi Smartphone yang anda gunakan sekarang anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini yaitu AnTuTu Benchmark


Apa itu Aplikasi AnTuTu Benchmark ?
Antutu Benchmark adalah aplikasi android yang memungkinkan agan untuk melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Smartphone yang agan gunakan saat ini. AnTuTu Benchmark bekerja dengan memperlihatkan fitur apa saja yang ada dalam android agan dan seberapa kuat kemampuan android yang agan gunakan. tingkat kemampuan android agan akan dibaca oleh AnTuTu dengan satuan Score. Jadi, semakin tinggi score yang dimiliki suatu android maka semakin kuat spesifikasi Android tersebut.

AnTuTu membuat masyarakat menjadi tau mana smartphone yang baik dan mana yang tidak. Hal ini membuat beberapa produsen ‘nakal’ sempat mencoba untuk mencurangi sistem penilaian AnTuTu, agar produk mereka terlihat lebih bagus daripada yang sebenarnya. AnTuTu mengetahui hal itu, dan mereka pun terus memperbaiki sistem penilaian mereka agar tidak mudah dicurangi.

baiklah...

Cara Membaca Antutu Benchmark
Dibawah ini bagaimana cara mengecek skor antutu, disini saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 pro dan ini adalah informasi dasar pada Android saya.


Lalu saya ingin melihat berapa score yang dimiliki oleh Android yang saya gunakan



...bagaimana? cukup mudah bukan cara penggunaanya,

jadi, sudahkah anda melihat berapa score Android yang anda gunakan. ?

Untuk mengunduh aplikasi AnTuTu Benchmark dapat melalui Playstore.

ARTIKEL TERKAIT :