Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengintip Harga dan Spesifikasi Lengkap LG V20

Harga dan Review LG V20 - Setelah sebelumnya droidot sajikan review lengkap dari "keluarga" yang sama kini LG juga tengah memperkenalkan produk unggulan terbarunya, LG V20. Seri LG V20 ini diklaim sebagai generasi penerus dari LG V10 ini telah membawakan spesifikasi yang lebih tangguh dan modern dibandingkan sebelumnya. (Baca: LG G6: Inilah Spesifikasi dan Harga serta Keunggulannya).

Masuknya LG V20 membuktikan bahwa mereka masih ingin bersaing di pasar premium, dan bersiap memenuhi kebijakan pemerintah. Terlepas dari hal itu, kali ini saya akan mengulas ponsel yang akan menjadi senjata utama LG untuk pasar Indonesia akhir 2016 dan awal 2017

Spesifikasi Lengkap LG V20 dan Harganya serta keunggulannya

Kita awali dengan fitur dari kombinasi prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB dengan mudah melibas segala kebutuhan komputasi yang saya lakukan sehari-hari, mulai dari menulis email hingga bermain game.

Gawai yang satu ini di bagian belakang bodi dilindungi oleh kaca antigores Corning Gorilla Glass 4 Selain untuk melindungi bagian belakang bodi, kaca ini juga digunakan untuk mempercantik desain LG V20.

LG v20 Fitur Anti Gores

Lalu untuk bagian penyimpanan, LG V20 akan dibekali penyimpanan Internal 64 GB yang juga akan dilengkapi slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 256 GB. Lebih menariknya lagi, LG V20 akan dilengkapi banyak sensor, seperti fingerprint sensor sebagai pengaman, dan Gyroscope sensor untuk virtual reality ( VR ).

Untuk memberikan gambar yang sangat berkualitas, LG menyematkan perangkat kamera andalannya ini dengan ukuran 16 MP bagian belakan yang lengkap dengan laser autofocus, OIS dan LED flash dan 5MP kamera depan. Melihat ukuran dan kelengkapan yang dibawakan oleh kamera LG V20 tersebut, sudah barang tentu tak perlu ragu lagi dengan jepretan yang dihasilkan. Sentuhan-sentuhan modern juga diberikan pada kamera ini yaitu seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan juga HDR. Kamera utama pada LG V20 ini juga bisa digunakan untuk mengambil video 4K.

LG v20 Kualitas hasil kamera sangat jernih

Sebagai ponsel flagship yang masuk ke Indonesia akhir 2016, LG V20 menawarkan antarmuka baru yaitu USB Type-C. Antarmuka ini memang menawarkan beberapa kelebihan, seperti konektor yang tidak mudah rusak dan pengisian daya yang lebih cepat (Fast Charging). Jadi pasti anda selalu menggunakan kabel USB Type-C agar pengisian daya lebih cepat.

LG v20 Fast Charging - USB Type C

Bila kita melihat dari ponsel flagship kebanyakan, LG V20 masih menggunakan baterai yang dapat dilepas. Mungkin pihak LG lebih menginginkan smartphone premium mereka tidak menyediakan akses yang rumit. Yang mana LG V20 juga menyediakan dua slot kartu SIM, ditambah satu slot karu Micro SD yang terpisah.

Mengintip Harga dan Spesifikasi Lengkap LG V20

Secara keseluruhan, LG V20 memiliki desain yang tegas. Ukuran layar yang agak besar memang membuatnya mudah terlepas ketika digunakan satu tangan. Selain itu, bodi metal juga membuatnya mudah panas. Namun, desain pinggirannya ternyata memiliki grip yang memadai untuk mereka yang tangannya kecil.

Berikut ini Spesifikasi Lengkap LG V20
SpesifikasiKeterangan
Nama PerangkatLG V20 Android Smartphone
Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
Layar5,7 inci IPS LCD - 2560 x 1440 piksel (2K)
Bodi159.5 x 78.1 x 8.8 mm (6.28 x 3.07 x 0.35 in)
ProsessorQualcomm MSM8996 Snapdragon 820 2.15 GHz
GPUAdreno 530
RAM4 GB
Storage(Internal: 64GB) + Micro SD up to 256GB
Kamera(Belakang: Dual 16 MP f/1.8 dan 8 MP f/2.4) & (Depan: 5 MP f/1.9)
Baterai3.200 mAh, Fast Charging dan Removable
JaringanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps - Dual SIM Card
SensorFingerprint, Accelerometer, Proxymity, Gyroscope,
proximity, Compass, Color Spectrum
LainnyaUSB type-C, USB OTG, Audio Bang & Olufsen
HargaRp.8.900.000,- an (kisaran)