Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG G6: Inilah Spesifikasi dan Harga serta Keunggulannya

LG G6 Android Smartphone - Di ajang MWC 2017 Barcelona, LG akhirnya meluncurkan smartphone flagship G6. Tidak ingin gagal seperti pendahulunya LG G5 pada konsep modularnya, kini LG G6 dibuat lebih solid yang terbuat dari bahan aluminium sehingga membuatnya lebih kokoh ketika digenggam dengan baterai yang tidak dilepas (non removable) berukuran 3.300 mAh.

Yang cukup menarik adalah fitur andalan baru dari ponsel LG G6 yang bernama Advanced Heat Pipe. Inovasi ini merupakan pipa yang terbuat dari pelat tembaga yang memungkinkan smartphone bisa mengusir panas yang berlebih sehingga (Anti overheat) dapat mengurangi atau meminimalisir risiko terjadinya overheat maupun ledakan.

Inilah Keunggulan dan kehebatan LG G6

Sebagai otak mesin LG, CPU Snapdragon 821 masih dipercaya untuk ponsel ini yang diyakini masih sangat mumpuni sampai saat ini. Sekedar diketahui bahwa CPU Snapdragon 8210 terdapat empat inti prosesor (2x 2,35 GHz Kyro & 2x 1,6 GHz Kryo) yang bila dianalasis menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu maka hasilnya tidak akan mengecewakan.

Tidak seperti pada Galaxy J7 Prime memiliki fingerprint menggunakan tombol "home" maka LG G6 juga telah dibekali sensor fingerprint namun terletak pada bagian belakang yang kegunaannya adalah untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja pada smartphone.

LG-G6-dengan-fitur-fingerprint-sidik-jari

Bagian layarnya memiliki lebar 5,7 inci menggunakan teknologi IPS LCD atau bisa disebut juga QHD+ alias beresolusi Full Vision (2.880 x 1.440 piksel) dengan aspect ratio yang mencapai 18:9. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

LG-G6-beresolusi-full-vision-OIS

Gawai yang satu ini di bagian belakang bodi dilindungi oleh kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 Selain untuk melindungi bagian belakang bodi, kaca ini juga digunakan untuk mempercantik desain LG G6.

LG G6 Kamera belakang (dual camera)

Urusan fotografi, smartphone ini dibekali dengan dual-camera utama 13 MP yang memiliki fungsi mengambil objek utama (wide-angle) ini telah dibekali dengan kemampuan OIS (Optical Image Stabilization) untuk kestabilan pengambilan gambar serta laser autofocus untuk mengunci objek dengan sangat cepat, dimana kamera yang satu memiliki fungsi wide-angle dengan aperture f/2.4 serta sudut pandang hingga 125 derajat dan kamera satunya lagi berfungsi untuk mengambil objek utama dengan aperture f/1.8 serta sudut pandang hingga 71 derajat.

LG G6 kamera depan super cernih

Sementara itu, kamera depan LG G6 memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 serta sudut pandang hingga 100 derajat yang memudahkan mengambil foto selfie atau wefie dimana pun.

LG-G6-tahan-air-dan-tahan-debu

Fitur berikutnya yang juga jadi adalannya adalah fitur tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Ini karena LG G6 telah lulus ujicoba di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu hingga 30 menit.

Artikel terkait: Mengintip Harga dan Spesifikan Lengkap LG V20

Untuk variannya LG G6 dilengkapi dengan varian single-SIM atau dual-SIM, Dolby Vision, Hi-Fi Quad-DAC, jaringan 4G-LTE, dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan tampilan antar muka LG UX 6.0.

Berbicara harga sampai saat ini pihak LG sama sekali belum mengumumkan harga dan waktu penjualan resminya. Namun dari info yang beredar harga yang mungkin ada pada kisaran Rp.10 jutaan.

Berikut ini Spesifikasi Lengkap LG G6 Android
SpesifikasiKeterangan
Nama PerangkatLG G6 Android Smartphone
LayarIPS 5,7 inci Full Vision (2.880 x 1.440 piksel)
Bodi148,9 x 71,9 x 7,9 mm, 163 gram
ProsessorQualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz
GPUAdreno 530
RAM4 GB
Storage32/64 GB, microSD up to 256 GB
Kamera(Belakang: 13MP + 13MP) & (Depan: 5MP)
Baterai3.300 mAh
JaringanSingle-SIM 4G - Dual-SIM 4G
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer,
color spectrum
Sistem OperasiLG UX 6.0 (Android 7.1.1)
LainnyaQuick Charge 3.0
HargaRp.10.000.000,- an (perkiraan)

Post a Comment for "LG G6: Inilah Spesifikasi dan Harga serta Keunggulannya"