Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nougat 7.1.2 Beta Tersedia Untuk Nexus 6P

Google merilis pratinjau (preview) pertama untuk Android 7.1.2 Nougat pada bulan Januari 2017 ini. Pada awalnya disiapkan untuk Nexus 5X, Nexus Player, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C sementara untuk Nexus 6P akan menyusul.

Dan akhirnya hari ini update telah tersedia. Namun untuk dapat mencicipi update dengan ukuran file sekitar 1.29GB hanya bisa dilakukan melalui update OTA (over-the-air) untuk perangkat yang terdaftar dalam Program Beta Android.


Salah satu fitur baru yang hadir pada update beta ini adalah kehadirannya gesture sidik jari. Untuk Nexus 5X sudah dipastikan sudah tersedia di update OTA dan kemungkinan besar fitur ini juga tersedia untuk hedset Nexus 6P kedepan. Namun demikian karena ini adalah update maintenance, jadi Nexus 6P belum mendapat dukungan fitur sidikjari. Ada kemungkinan bahwa Google menambahkannya ke versi final dari 7.1.2.

Perangkat yang Mendapat Update Nougat 7.1.2 Beta.
Anda masih dapat mendaftar untuk program beta Android jika anda memiliki Nexus 6P atau salah satu perangkat lain yang mendukung, seperti Nexus 5X, Nexus Player, Pixel C, Pixel dan Pixel XL untuk mendapatkan update Android 7.1.2 beta.

Kita ketahui bahwa untuk perangkat yang lebih lama yaitu Nexus 6 dan Nexus 9 sudah dipastikan tidak akan mendapatkan update Android 7.1.2, yang berarti itu menandai akhir resmi dukungan untuk perangkat tersebut tetapi Anda akan terus mendapatkan update keamanan untuk saat ini.

Google menyatakan bahwa versi final dari OS mobile akan tersedia dalam beberapa bulan ketika rilis beta pertama ini, Jadi sambil anda menunggu Android Nougat 7.1.2 Final ada baiknya anda mendaftarkan perangkat anda untuk Program Beta Android di sini.

Post a Comment for "Nougat 7.1.2 Beta Tersedia Untuk Nexus 6P"