Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Dua Aplikasi Messenger Dalam Satu Android

Pasang Dua Aplikasi Messenger di Android - Pada artikel kali ini saya akan memandu bagaimana cara mengaktifkan dua akun atau aplikasi messenger dalam satu android. Aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi apa saja yang terinstall dalam perangkat android anda, apakah itu Facebook, WhatApps, Messenger, Skype, LINE ataupun Telegram maka semua itu dapat dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Cara yang akan kita lakukan ini tidak memerlukan apakah android harus ter-root atau tidak, keuntungan lainnya juga adalah dalam mengaktifkan dual akun dalam satu android, kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Pasang dua aplikasi Messenger di Android

Namun demikian syarat yang mesti dipenuhi adalah versi android sudah menggunakan minimal Android Nougat 7.0.

Nah, bila syarat diatas telah dipenuhi mari kita lanjut bagaimana cara melakukan semua itu semua.

Mula-mula, install terlebih dahulu aplikasi messenger lalu masuk ke akun terlebih dahulu. Bila sudah silahkan tutup dulu aplikasi tersebut.

Maka berikutnya adalah kita melakukan bagaimana cara membuat 2 akun facebook... Untuk melakukannya silahkan masuk ke Pengaturan lalu tap Fitur lanjutan > Dual Messenger dan akan terlihat daftar aplikasi messenger yang terinstall. (amati gambar dibawah ini)

Pasang dua aplikasi Messenger di Android

Dibawah ini saya mencoba untuk melakukan dan memasang dual facebook di android, caranya geser tap kekanan untuk memulainya. Lalu akan muncul jendela pesan untuk menginstall aplikasi facebook kedua, silahkan tap Install. Tunggu sejenak proses install berlangsung..

Pasang dua aplikasi Messenger di Android

Dan lihat pada gambar dibawah ini sebalah kiri bahwa aplikasi dual messenger facebook telah terinstall, dan pada gambar sebelah tengah terlihat ikon dual facebook yang ditandai lambang O disudut kanan bawah pada ikon facebook. Sementara itu pada gambar sebelah kanan saya menampilkan aplikasi facebook menggunakan multi display.

Pasang dua aplikasi Messenger di Android

Selanjutnya silahkan gunakan akun yang lain pada aplikasi facebook yang baru terinstall sebagai dual messenger tadi.

CATATAN:
  • Cara diatas saya menggunakan SAMSUNG J7 Prime dengan OS Android Nougat 7.0.
  • Untuk mengaktifkan dual messenger lainnya seperti WhatsApp, Messenger, Skype, LINE ataupun Telegram sama persis seperti tutorial diatas.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Dua Aplikasi Messenger Dalam Satu Android"