Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Password Yang Tersimpan Di Browser Chrome Android

Kata sandi atau Password memanglah sangat penting. Kita pasti memiliki akun pribadi seperti sosial media, email, gmail, blog dan sejenisnya yang sudah login dan di amankan dengan password. Jangan orang lain, Kita saja terkadang lupa dengan password yang telah kita buat tersebut. hal ini tidaklah mengherankan karena password yang kita buat itu pasti dibuat serumit mungkin agar tidak mudah untuk diingat oleh orang lain, terkadang disisipkan angka ditengah kata, terkadang disisipkan simbol, atau bisa jadi tanggal lahir. hehe ..

pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara melihat password yang tersimpan di browser android. Biasanya di kebanyakan orang, mereka akan menggunakan bantuan email atau nomor telepon untuk mengatur ulang password atau kata sandinya. Namun sebenarnya ada cara lain lain yang lebih mudah untuk mengetahui password yang kita lupakan namun pernah tersimpan di browser kita. Berikut adalah step by step nya.

Disini saya hanya share bagi agan pengguna Chrome.
  1. Buka browser Chrome agan.
  2. pilih Menu (yang bersimbol titik 3) yang ada di pojok kanan atas.
  1. Kemudian di menu pilihan anda pilih Setelan.
  1. Setelah itu agan pilih Penyimpanan Sandi.

  1. Lalu agan tap yang berada di kotak merah.

  1. Masukkan Gmail yang sering agan gunakan di Chrome beserta Passwordnya untuk login dan kemudian masuk,


  1. Setelah itu, didalamnya akan terlihat daftar situs dan juga password yang pernah agan simpan sebelumnya. Tap pada kotak merah untuk melihat password.

  1. Lalu Tap mata (yang ada di kotak merah) untuk Show Password.

bagaimana ? cukup mudah bukan. 
Kelemahan dari cara ini adalah kita masih harus membutuhkan akun Gmail dan Password, jadi cara ini tidak bisa digunakan untuk melihat password Gmail. cukup sekian trik dari saya semoga bisa bermanfaat ya gan.. 

Post a Comment for "Cara Melihat Password Yang Tersimpan Di Browser Chrome Android"