Header Ads

Mencoba Aplikasi Google Camera dan Inilah Kelebihannya


Apa itu Google Camera ?

Google Camera adalah aplikasi foto terbaik buatan Google. Google Camera dapat meningkatkan kualitas hasil jepretan kamera smartphone biasa, Sehingga foto yang dihasilkan akan memiliki kualitas setara dengan Camera SLR. Dan juga tampilan User Interface aplikasi foto terbaik ini sangat simpel sehingga memudahkan penggunanya.

Kelebihan dan Hasil dari Google Camera

Google Camera ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi serupa yang banyak ditawarkan oleh berbagai developer. Keunikan yang menonjol tersebut seperti adanya fitur Photo Sphere, Panorama, Lens Blur dan Notifikasi Orientasi Video yang tidak hanya dapat mengoptimalkan Anda saat mengambil sebuah gambar namun juga memiliki desain yang sangat mudah untuk digunakan. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan menarik yang disajikan di dalam Google Camera:

Hasil dari Google Camera


Photo Sphere
Phote Sphere merupakan mode pengambilan gambar unik yang dimiliki oleh Google Camera. Mode ini dapat digunakan untuk mengambil gambar seluruh ruangan secara berputar atau bisa juga disebut dengan foto 360 derajat. Saat pengguna mengambil foto dengan mode ini, waktu yang dibutuhkan memang cukup lama karena tekniknya adalah mengambil foto satu per satu dari setiap sudutnya. Saat digunakan, pengguna cukup dimudahkan karena adanya titik-titik pemandu yang bisa dijadikan acuan saat pengambilan gambar.

Panorama
Mode yang satu ini memang sangat dibutuhkan pada setiap aplikasi kamera. Saat menggunakannya, pengguna akan sangat bebas mengambil objek gambar lebar seperti Landscape maupun objek gambar dengan posisi horizontal dan vertikal panjang. Meskipun mode panorama sudah banyak terdapat pada aplikasi kamera Android lainnya, namun kehadiran mode ini membuat Google Camera memiliki fitur yang bisa dikatakan lengkap.

Lens Blur
Lens Blur adalah salah satu fitur baru di dalam Google Camera. Fitur ini dapat digunakan pengguna untuk mensimulasikan efek Blur baik pada Foreground maupun Background gambar yang akan pengguna tangkap. Setelah pengguna mengambil gambar normal, pengguna kemudian bisa melakukan pengaturan melalui Lens Blur untuk memilih bagian mana saja yang akan diberikan efek blur. Setelah itu, pengguna bisa menyapukan jari dari ke sisi kiri yang akan memunculkan menu setting dari mode Lend Blur ini. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah fokus poin maupun menaikan tingkat keburaman pada gambar.

Hasil Dari Google Camera

Peluncuran aplikasi baru ini membuat sistem kamera Google tersedia untuk semua perangkat Android dan bisa di download dengan spesifikasi sudah memiliki sistem operasi Kita Kat, jadi sebelum mendownload aplikasi ini pastikan dulu OS anda sesusai kriteria ya.

Jadi apakah anda berminat untuk menggunakan aplikasi Google Camera ini?

Bila ya, Aplikasi Google Camera ini dapat di download di Playstore atau melalui tautan ini
Powered by Blogger.