Header Ads

Virtual Asisten Bixby dari Samsung Galaxy S8

Sudah hampir pasti bahwa Samsung akan menghadirkan asisten virtual eksklusif baru bernama Bixby untuk perangkat Samsung Galaxy S8. Bixby merupakan proyek yang dikembangkan dari beberapa penciptaan asisten suara populer Siri dari Apple.

Bixby diharapkan dapat mengidentifikasi objek dan teks menggunakan kamera (sama seperti Google Goggles), serta integrasi langsung dengan layanan untuk pembayaran Samsung Pay mobile. Dijelaskan bahwa sampai saat ini bahwa Bixby akan mendukung hingga 7-8 bahasa.


Dikonfirmasi bahwa dari 7 bahasa sudah termasuk bahasa Inggris, Korea dan Cina. Ini berarti bahwa asisten baru Samsung ini akan memiliki keuntungan yang signifikan atas Google Asisten, yang mana hanya mendukung bahasa Inggris dan Jerman pada smartphone Pixel dan hanya bahasa Inggris di Google Home sementara bahasa Inggris dan Jerman, Hindi, Jepang, Portugis pada aplikasi Allo. Namun kompetisi utama Bixby adalah Apple Siri, karena mampu "berbicara" dalam 20 bahasa.

Bixby akan menjadi antarmuka cerdas baru pada perangkat terbaru Galaxy S8. Bixby menawarkan lebih dalam pengalaman berkat kemahiran dalam tiga sifat yaitu Kelengkapan, kesadaran konteks dan toleransi kognitif.

Seperti yang telah dikabarkan, mendatang Samsung Galaxy S8 akan memiliki tombol Bixby khusus, yang mana pengguna dapat mendorong untuk meluncurkan asisten suara. Bixby dirancang untuk membuat perangkat Samsung lainnya "alami dan intuitif" dalam penggunaan.


Diyakini Bixby akan sangat terinstegrasi dengan aplikasi yang mendukungnya, sehingga asisten virtual bixby ini bisa melakukan fungsi hanya dengan perintah suara yang bisa dilakukan dengan menekan tampilan pada layar.

Sebagai informasi tambahan Samsung Galaxy S8 yang merupakan perangkat dari perusahaan asal Negeri Gingseng ini akan meluncurkan dipasaran pada 29 Maret 2017. Jadi tunggu saja tanggal mainnya.

Diberdayakan oleh Blogger.