Header Ads

Samsung Galaxy Note 7 Menggunakan Prosesor Snapdragon 823

Ada satu lagi kejutan besar yang belum diungkapkan oleh Samsung pada tahun ini yaitu kehadiran phablet Samsung Galaxy Note 7 yang semestinya adalah di beri nama Galaxy Note 6.

Samsung Galaxy Note 7 Menggunakan Prosesor Snapdragon 823

Jika diurutkan berdasarkan nomor seri, seharusnya Samsung menamakannya Galaxy Note 6 bukan Galaxy Note 7. Namun, Samsung melewatkan penamaan Galaxy Note 6 karena varian Galaxy S sudah sampai ke urutan S7. Menariknya, keputusan ini juga diikuti dengan prosesor yang akan dipakainya.

Menurut rumor yang beredar, Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note 7 pada 13 Agustus 2016 tahun ini. Galaxy Note 7 akan memiliki dua varian layar yaitu standar dan layar lengkung alias edge serta akan membenamkan prosesor Exynos 8890 dan Qualcomm Snapdragon 820. Keduanya adalah prosesor yang sama yang juga tertanam di Galaxy S7.

Namun belakangan hari informasi tersebut berubah. Untuk yang varian Exynos mungkin akan tetap pakai Exynos 8890, namun yang versi Snapdragon kabarnya beralih ke Snapdragon 823. Alasan Samsung memilih Snapdragon 823 disebut analis semata-mata untuk menghadirkan performa yang lebih baik di Galaxy Note 7 ketimbang Galaxy S7.

Selain itu phablet ini di lengkapi lensa kamera ganda atau dual lense, dan bisa jadi phablet flagship Samsung pertama yang dibekali kemampuan anti debu dan air bersertifikasi IP 68.

Tapi terlepas dari itu, Galaxy Note 7 menjanjikan improvisasi yang signifikan. Selain pakai Snapdragon 823, phablet ini katanya juga akan dibekali dengan RAM dengan kapasitas 6 GB.

Sedangkan fitur lainnya kemungkinan sama dengan yang sudah lebih dulu hadir di Galaxy S7. Contohnya adalah penggunaan kamera 12 MP dengan teknologi Super OIS, dan layar Quad HD berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2560 p (2.560 x 1.440 pixel) serta menggunakan baterainya berkapasitas jumbo yaitu 4.600 mAH.
Diberdayakan oleh Blogger.