Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upgrade OS Android Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime

Upgrade OS Android Terbaru - Artikel ini sengaja saya sajikan karena baru saja saya melakukan update pembaharuan gawai Samsung Galaxy J7 Prime 2016. Untuk melakukan upgrade/update sebenarnya cukup mudah yaitu dengan mengetahui ada update pembaharuan pada pop up notifikasi, maka dengan mengetuk tap tersebut kita akan langsung dipandu secara mudah.

Walaupun demikian masih saja ada yang malas, ragu bahkan takut untuk melakukan pembaharuan yang ada. Ini dimungkinkan karena memang masih pemula sekali atau memang malas untuk melakukan upgrade/update OS Android terbaru.

Cara Upgrade OS Android Terbaru Galaxy J7 Prime

Sebenarnya pada artikel kali ini yang saya share adalah update pembaharuan fitur dan perbaikan keamanan, namun karena proses untuk melakukannya sama seperti halnya melakukan upgrade maka diberilah judul artikel seperti tersebut diatas. Dimana bila bicara "Upgrade" berarti kita akan melakukan perubahan versi OS (contoh: upgrade dari OS Marshmallow ke Nougat) sementara "Update" adalah proses deploy/path atau penambahan/perbaikan fitur-fitur terhadap OS yang terpasang sehingga diharapkan perangkat lebih baik dan stabil lagi dari sebelumnya.

Bila anda belum mengetahui dan ingin mencoba melakukan upgrade/update terhadap perangkat anda, silahkan simak panduannya dibawah ini. Untuk mengingatkan kembali, perangkat yang saya gunakan untuk melakukan update pembaharuan ini menggunakan SAMSUNG Galaxy J7 Prime 2016.

Panduan Upgrade OS Android Terbaru
Dibawah ini saya pandu secara mudah dan cepat bagaimana melakukan upgrade OS Adroid ke versi/perbaharuan terbaru.

Pertama-tama, masuk ke Setting > About Device, maka akan ditampilkan informasi perangkat anda seperti gambar dibawah ini. Untuk memulai proses upgrade/update silahkan ketuk tap "Download updaes manually" ( Terlihat ada angka 1 yang menandakan ada pembaharuan terbaru).

Setelahnya, perangkat akan mencari update pembaharuan di server.

..silahkan menunggu sejenak...


Bila update pembaharuan ditemukan, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini, silahkan disimak tentang info apa-apa saja yang akan diupgrade/update dari hasil pencarian software pembaruan tadi.

Catatan:
Untuk melakukan proses download software pembaharuan, sangat disarankan untuk dilakukan melalui jaringan Wi-Fi segingga tidak memakan kuota paket internet ponsel anda.


Bila sudah, silahkan ketuk tap "Download" untuk proses selanjutnya...

Dibawah ini proses download pembaharuan...


Bila proses download selesai, maka anda akan diberikan opsi untuk langsung menginstall saat itu juga atau bisa juga menundanya proses install dilain waktu.

Bila anda memilih opsi langsung menginstall, silahkan ketuk tap "INSTALL" maka secara otomatis perangkat anda mati dan reboot kembali dengan langsung ke modus installasi pembaharuan..

Sampai disini, anda cukup menunggu saja proses tersebut sampai benar-benar proses tersebut selesai dengan ditandai ponsel hidup kembali seperti semula.

Dan selamat, perangkat android anda sudah terupgrade/update ke versi terbaru!

Post a Comment for "Cara Upgrade OS Android Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime"