Header Ads

Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia P1 Terbaru

Nokia akan mengumumkan dua smartphone baru di Mobile World Congress akhir bulan ini. kedua perangkat tersebut diberi nama dengan kode 'Nokia D1C'  dan yang satunya adalah "Nokia P1" yang dikabarkan menjadi andalan dengan menggunakan "tenaga" Snapdragon 835.

Menurut laporan terbaru, Samsung saat ini memegang hak atas chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm, dan Galaxy S8 akan menjadi yang pertama untuk fitur prosesor baru ini.

Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia P1 Terbaru

Berikut adalah apa yang dapat ketahui sejauh ini tentang Nokia P1 menurut bocoran video yang diunggah di youtube:

Desain: Nokia P1 dikabarkan memiliki desain yang tajam, menampilkan logam dan kaca konstruksi. Rumor di masa lalu juga telah mengisyaratkan perangkat ini datang dengan berbahan keramik, mirip dengan Xiaomi Mi Mix. selain itu juga menunjukkan smartphone ini datang dengan tombol home yang berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Hardware: Nokia P1 dikabarkan memiliki layar IGZO 5,3 inci dengan refresh rate 1 sampai 120Hz. Layar diperkirakan akan memiliki Corning Gorilla Glass 5 perlindungan dan menawarkan Snapdragon 835 prosesor . Smartphone ini diharapkan memiliki bersertifikat IP55 atau IP57 dan tersedia dalam 128GB atau 256GB pilihan penyimpanan.

Mengingat bahwa ini adalah perangkat Nokia, kamera harus tetap menjadi prioritas utama di sini. Bocoran menunjukkan bahwa perangkat akan menampilkan kamera belakang 22.6MP dengan lensa Carl Zeiss. Perangkat ini juga cenderung menawarkan key shutter khusus. Spesifikasi lainnya termasuk  perangkat Nokia P1 menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan Z-Launcher UI dengan kapasitas baterai 3500mAh.

Harga dan ketersediaan: Menurut bocoran menunjukkan bahwa Nokia P1 akan dibanderol dengan harga $ 800 untuk versi 128GB dan $ 950 untuk model 256GB. Pada harga itu, Nokia P1 sepertinya lebih tinggi dibandingkan terhadap produk Samsung mendatang yaitu Galaxy S8, perangkat Pixel Google dan Apple iPhone. Smartphone ini kemungkinan akan dibuat dan tersedia segera setelah peluncuran Galaxy S8.

Diberdayakan oleh Blogger.