Header Ads

ADB (USB) Drivers Untuk Semua Perangkat Android


Android atau proyek terkait open source (AOSP) yang secara teknis merupakan turunan Linux maka secara native / authentic (alami) bekerja dengan sistem berbasis Linux tanpa memerlukan konfigurasi tambahan. Namun untuk Windows yang paling banyak digunakan sistem operasi PC /laptop sedikit berbeda. Dalam lingkungan operasi Microsoft, semuanya berhubungan yang namanya driver. Komponen perangkat keras yang telah terpasang di sistem windows akan memerlukan driver yang tepat untuk dapat dikonfigurasi, apakah itu adalah beberapa file internal perangkat keras atau periferal. Nah, bahasan kali ini adalah penggunaan Driver USB ADB Android untuk semua perangkat Android.

Dalam posting ini kami menyediakan Anda dengan driver universal yang dapat bekerja pada semua perangkat Android yang ada dipasaran. Perangkat-perangkat yang dapat menggunakan Universal USB Driver ini adalah semua perangkat Android Nexus, Samsung, Micromax. HTC. Sony, Coolpad dan banyak lagi.

Universal Android USB Driver: Download

Bagaimana cara Install ADB Driver Android pada perangkat:

Step 1. Pastikan USB debugging sudah di enabled di perangkat Android. Caranya :

  • Buka Settings > About phone, dan tap ‘Build number’ 7 kali.
  • Lalu kembali ke Settings, dan sekarang menu ‘Developer options’ sudah tampil.
  • Cari opsi ‘USB debugging’ gunakan dan centang pada opsi ini. Setujui peringitan dengan menekan tombol OK.

Step 2. Sekarang anda bisa melhat “Developer Options” pada apps settings. (Buka Settings > Developer Options > Check USB Debugging. di beberapa ROM, ini biasa tertulis ADB Debugging.)

Step 3. Connectkan perangkat ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB perangkat anda. Maka selanjutnya menjalankan file ADB yang telah didownload.

Step 4. Pilih perangkat dari daftar list & klik Install. Proses memakan waktu kurang lebih 2-3 menit.

Step 5. Ketika selesai, kamuakan melihat tampilan seperti dibawah ini:

ADB (USB) Drivers Untuk Semua Perngkat Android

Step 6. Sekarang Anda telah menyelesaikan proses. Anda dapat menggunakan ADB untuk memodifikasi/tweak sistem file pada perangkat anda.

Sekarang Anda sudah siap untuk melakukan operasi debugging. Untuk mempelajari cara untuk memodifikasi file Android, Anda dapat menggunakan alat bernama Minimal ADB tool. Driver ini bekerja pada perangkat Android untuk membangun "Android OS" apakah Gingerbread atau Android Marshmallow.
Powered by Blogger.