Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menginstall Android N pada Xperia Z3

Install Android N pada Xperia Z3 - Awal bulan lalu, Google Android N Developer Preview telah mengumumkan selain Gadget Nexus buatan google yang bisa menjajal android N 7 namun juga bisa dijalankan pada perangkat non-Nexus.

Adalah Sony Xperia Z3 salah satu yang pertama untuk mendapatkan kehormatan untuk pengujian sistem operasi baru.

Cara Menginstall Android N pada Xperia Z3


Sementara kata N pada versi Android N belum mendapatkan nama resmi, namun digadang-gadang versi kali ini adalah Android Nutella. (Andorid Nougat)

Sony kini telah mengumumkan bahwa pemilik Sony Xperia Z3 dengan varian D6603 dan D6653 akan dapat menguji preview uji coba pada perangkat mereka untuk mencoba sistem operasi baru.

Untuk Nexus sendiri, Google hanya menawarkan preview Android untuk Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, dan Pixel C.

Bagaimana menginstal Android N pada Xperia Z3:
Anda dapat dengan mudah menginstal Android N pada Xperia Z3 jika Anda memiliki varian D6603 atau D6653 pada perangkat anda.

Berikut adalah cara menginstal Android N pada Xperia Z3:
  1. Hubungkan perangkat Xperia Z3 Anda ke Windows atau OS X komputer dengan kabel USB.
  2. Aplikasi Xperia Companion akan terbuka secara otomatis. Versi Xperia Companion harus 1.1.24 atau yang lebih baru. Anda dapat men-download versi terbaru dari sini.
  3. Pada komputer Anda, tahan tombol ALT dan klik pada perbaikan Software pada layar awal; ikuti petunjuk pada layar.
  4. Anda akan diminta untuk memutuskan dan mematikan Sony Xperia Z3, maka untuk menyambung kembali sementara menekan tombol Volume Turun untuk memulai proses flashing.
Catatan:
Anda dapat kembali ke pengaturan pabrik setiap saat dengan menghubungkan kembali ke Xperia Companion dan mengikuti perbaikan Software. Seperti Google, Sony juga memperingatkan bahwa pratinjau pengembang tidak dimaksudkan untuk penggunaan sebagai perangkat lunak utama.