Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Android Nougat Bisa Rusak Ponsel Nexus

Android 7.0 Nougat pertama kali dirilis menjelang akhir bulan Agustus lalu. Seperti biasa, yang pertama kali kebagian adalah perangkat-perangkat Nexus dari Google, termasuk Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, dan Nexus 9. Dan salah satu keuntungan yang dimiliki pengguna smartphone seri Nexus dari Google adalah update sistem operasi yang cepat dan teratur. Namun, hal tersebut tak selalu berbuah manis.

Contohnya seperti dialami oleh segelintir pemilik Nexus 5X yang mendapati perangkatnya rusak setelah melakukan update ke OS Android 7.0 Nougat dimana ponsel-ponsel Nexus 5X tersebut terus mengalami random reboot, bahkan setelah factory reset atau masuk ke Safe Mode.

Update Android Nougat Bisa Rusak Ponsel Nexus


Seorang perwakilan Google mengakui keberadaan masalah yang disebut hanya menimpa “sebagian kecil” pengguna Nexus 5X itu.

“Kami sedang terus menyelidiki persoalan ini, tapi bisa mengonfirmasikan bahwa penyebabnya adalah masalah hardware,” sebut sang perwakilan dalam sebuah forum tanya jawab Google.

Sayangnya, karena bersifat “hardware”, tak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem di atas kecuali mengajukan perbaikan atau menukar perangkat.

Itu pula yang direkomendasikan oleh Google, ketimbang pemilik Nexus 5X terus menerus mengalami reboot mendadak.


Post a Comment for "Update Android Nougat Bisa Rusak Ponsel Nexus"